Jawa Timur Park 3 atau yang dikenal dengan Jatim park 3 adalah sebuah taman rekreasi yang dibangun oleh Jatim park Group.Taman rekreasi ini menyediakan berbagai macam duplikat satwa prasejarah yang siap untuk dipelajari oleh para pengunjung beserta keluarga.Jawa Timur Park 3 terdiri dari beberapa bagian, yaitu Dino Park, The Legend Stars, Museum Musik Dunia, Fun Tech Plaza, Dino Mall, Museum Angkut, serta Batu Night Spectacular (BNS).

Dino Park sendiri adalah salah satu bagian dari beberapa tujuan wisata Jawa Timur Park 3 yang khusus menyediakan wisata satwa prasejarah.Diberi nama Dino Park karena taman rekreasi ini didominasi oleh hal-hal yang berhubungan dengan hewan prasejarah bernama Dinosaurus.

Tema Dinosaurus yang diangkat oleh Jatim Park 3 menggambarkan isi taman rekreasi, yaitu berbagai macam satwa prasejarah yang bisa dipelajari secara menyenangkan dengan pengategorian yang memudahkan pengunjung.

Pengunjung akan dibawa berpetualang kembali ke masa jaya Dinosaurus dan merasakan bagaimana hidup bersama hewan ini.

Dino Park akan membawa pengunjung lebih dekat dengan kehiduapan satwa prasejarah ini, pengunjung bisa mengetahui ukuran, kebiasaan, serta habitat asli Dinosaurus beserta makhluk purba lainnya.

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Raya Ir. Soekarno, Beji, Junrejo, Kota Wisata Batu.

Tanya via whatsapp

  • Dino Museum

Di museum pengunjung bisa mempelajari fakta-fakta penyebaran dinosaurus dan DNA mereka.

  • The 5 Ages of Dinosaurs

Jelajah 5 Zaman adalah zona untuk mempelajari garis waktu prasejarah dinosaurus.

Dengan dua kereta dari masing-masing berkapasitas 50 orang, di sini pengunjung akan disajikan film tentang kehidupan dinosaurus dan bagaimana mereka berinteraksi dengan dinosaurus lainnya.Pengunjung juga akan dibawa ke Periode Permian untuk melihat dan mengenali berbagai makhluk di periode tersebut. Disertai dengan narasi informatif, akan memastikan pengunjung mengenal satu per satu tentang dinosaurus dalam 5 usia.

  • Jembatan Akar

Melalui jembatan ini, pengunjung dapat melihat berbagai jenis dinosaurus dari atas. Selain itu, akan ada banyak dinosaurus seperti Elasmosaurus, Brontosaurus, dan lainnya.

  • Dino Food Court

Dino Food Court memiliki 2 tingkat dengan pemandangan indah tepi sungai yang penuh dengan Dinosaurus.Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman di Dino Food Court bersama keluarga dengan melihat berbagai macam fosil Dinosaurus.

  • The Rimba

Pengunjung dapat berjalan di tengah-tengah makhluk prasejarah di hutan.Melihat puluhan makhluk prasejarah di kanan dan kiri, pengunjung akan merasa seperti tinggal bersama mereka di The Rimba!

  • Ice Age

Zaman Es adalah periode Bumi yang memiliki cuaca dan suhu ekstrem.Di zaman ini, banyak makhluk hidup seperti Mammoth, Smilodon, dan makhluk lainnya. Agar tidak penasaran dengan Zaman Es, pengunjung tidak boleh kelewatan mengunjungi zona ini.

  • Live With Dino

Live with Dino menawarkan banyak tempat bagus yang menunjukkan bagaimana Dinosaurus hidup seolah-olah mereka adalah manusia.Ada juga labirin dan danau buatan yang bisa dinikmati oleh Pengunjung di Live with Dino!

  • Dino School

Bagi pengunjung yang masih anak-anak, akan sangat sayang jika melewatkan yang satu ini.Biarkan mereka merasakan perbedaan belajar dengan suasana yang unik.Pada wahana ini banyak kegiatan akan disediakan untuk anak-anak kecil seperti mewarnai, membaca dan kegiatan lainnya.

  • Triceratops

Fosil Dinosaurus besar dapat dilihat di Museum Dino.Fosil-fosil tersebut dapat menunjukkan ukuran dan tinggi dinosaurus, termasuk Tyrannosaurus Rex yang ikonik.Ada juga fosil Dinosaurus lain seperti Triceratops, Apatosaurus dan lainnya!

  • Elasmo Saurus

Wahana ini akan memperkenalkan Elasmosaurus yang memiliki leher yang sangat panjang dan hidup dalam waktu sekitar 80,5 juta tahun lalu.Memiliki panjang 14 meter dan berat 2,2 ton tidak membuat Dinosaurus ini kesulitan berenang, karena Dinosaurus ini memiliki kaki dan tangan yang menyerupai sirip dan dapat digunakan untuk berenang.

  • Discovering Dino (Dino Museum)

Pada wahana ini pengunjung dapat belajar tentang Dinosaurus secara interaktif.Pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang fosil Dinosaurus, lingkungan hidup, dan fakta menyenangkan lainnya.

  • 3D Aquarium (The Rimba)

Dinosaurus tidak hanya hidup di darat, beberapa dari mereka juga hidup di lautan.Dalam Akuarium 3D pengunjung dapat melihat dinosaurus dan hewan lain yang hidup di lautan seolah-olah mereka nyata dengan teknologi 3D.

  • Active Fun House (Dinotopia)

Active Fun House adalah fasilitas untuk kegiatan outbond dan bermain untuk anak-anak.Active Fun House dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menguji kelincahan dan bersenang-senang.

  • Dino Bumper Car

Di Dino Bumper Car bukan hanya ada mobil bumper biasa, tetapi pengunjung bisa bermain bumper mobil bersama Dinosaurus! Mobil bumper tentunya ini juga bisa dimainkan oleh anak-anak.